Implikasi Alih Kelola Program Penanggulangan Kemis

Implikasi Alih Kelola Program Penanggulangan Kemiskinan

Kepala Bappeda Kota Solok Viveri Andra, SH, MSi membuka acara Studi Tematik Komunitas Belajar Perkotaan (KBP) PNPM Mandiri Perkotaan Tahap II pada tanggal 27 April 2015 di Aula Bappeda Kota Solok. Studi Tematik KBP merupakan wadah bagi stakeholders terkait untuk berbagi (sharing) pengalaman penanggulangan kemiskinan baik di tingkat masyarakat atau di tingkat stakeholders sendiri melalui kajian rutin terhadap penanggulangan kemiskinan. Studi Tematik KBP Tahap II ini bertemakan “Implikasi-implikasi Alih Kelola Program Penanggulangan Kemiskinan Kepada Pemerintah Kota”.

Pembinaan Penerapan KLHS Oleh Tim BAPEDALDA

Dengan akan dilaksanakannya penulisan dokumen RPJMD Kota Solok maka tidak bisa terlepas dari dokumen pendukungnya yaitu dokumen Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS), sesuai dengan Permendagri Nomor 67 Tahun 2012 tentang Pedoman Penyusunan atau Evaluasi Rencana Pembangunan Daerah.

Pelaksanaan Forum SKPD di Kota Solok

Forum SKPD (Pra Musrenbang Kota) merupakan proses yang dilaksanakan untuk menyempurnakan rancangan Renja SKPD di lingkungan Pemerintah Kota Solok dengan mengakomodir hasil musrenbang kecamatan sesuai prioritas pembangunan daerah yang menjadi Tupoksi SKPD, dimana Forum SKPD dilaksanakan setelah pelaksanaan Musrenbang Kecamatan.

Musrenbang RKPD 2015

Musyawarah Perencanaan Pembangunan Rencana Kerja Pemerintahan Daerah (MUSRENBANG – RKPD) Kota Solok Tahun 2015 dibuka oleh Walikota Solok H. Irzal Ilyas Dt. Lawik Basa, MM, Selasa 25 Maret 2014 bertempat di Gedung Pertemuan Kubuang Tigo Baleh Kota Solok.

Capaian Pelaksanaan SIPD Tahun 2013

Kota Solok mampu mengungguli 18 kabupaten/ kota di Sumatera Barat, menduduki Peringkat Pertama, dalam hal pengisian Sistem Informasi Pembangunan Daerah (SIPD online) Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia Tahun 2013, berdasarkan hasil rapat evaluasi keterisian data SIPD online yang berlangsung Tanggal 6 s/d 8 November di Pangeran Beach Hotel Padang.