Pada tanggal 15 Oktober 2014 diadakan Penilaian Calon Inovator Kota Solok Tahun 2014 di ruang rapat Bappeda Kota Solok. Rapat ini dihadiri oleh unsur Bappeda, Tim Ahli, Kasi Ekbang Kel. Tanjung Paku, Kel. Simpang Rumbio, dan Kel. Kampung Jawa, serta Calon Inovator Kota Solok 2014.

Penilaian calon inovator Kota Solok dilakukan untuk menyeleksi karya-karya terbaik yang ada di Kota Solok. Sebagai nara sumber untuk kegiatan krenova Kota Solok pada tahun ini adalah Dr. Nasrun, MSc dari dari Balitro Solok dan Dr. Ir. H. Rudy Kusuma, MP dari Kopertis Sumatera Barat. Hasil survey yang dilakukan tanggal 7 s/d 15 Agustus 2014 di 13 Kelurahan se Kota Solok terdapat 9 inovasi dari 6 calon inovator. Pada dua tahun terakhir, terjadi penurunan jumlah peserta namun untuk mutu/kualitas inovasi yang dihasilkan cukup dipertimbangkan untuk tingkat provinsi.

Dari seleksi yang dilakukan dengan penjurian secara objektif, maka ditetapkan 5 (lima) inovator Tingkat Kota Solok Tahun 2014 adalah:

NO

NAMA INOVATOR

ALAMAT

INOVASI

1

Edi Purnomo

Banda Balantai RT 04/05 Kel. Kampung Jawa

Kreasi cermin hias

2

Rizal

Muhammadiyah Kampung Jawa Ujung No. 640

Box parutan ubi dan bawang

3

Hendra

Jl. Transad RT 03/06 Kel. Kampung Jawa

Alat Pengering Cucian

4

Ermayusni

Jl. Reformasi No. 15 RT 03/03 Simpang Rumbio

Minuman akuasirjas (Air Kunyit Asam Jahe Sirsak)

5

Mintarsih

Jl. Cindur Mato Kelurahan Tanjung Paku

Sicantik Sarung Kaki

Pemerintah Kota Solok mengapresiasi karya inovator dengan keikutsertaannya pada kegiatan Krenova ini hingga sekarang. Bagi inovator terpilih tingkat Kota Solok, tahun 2014 diberikan penghargaan berupa piagam dan insentif sebesar Rp.2.000.000,- untuk masing-masing pemenang yang ditetapkan melalui Surat Keputusan Walikota Solok. Pemenang Krenova Kota Solok tahun 2014 akan diberikan pembekalan oleh Tim Ahli/nara sumber sebelum diikutsertakan kembali pada lomba krenova di tingkat Provinsi tahun 2015.