Pembahasan dan Penandatanganan Kesepakatan Perubahan Kebijakan RPJMD Kota Solok 2016 - 2021 dalam rangka perubahan Perda No.3 Tahun 2016 Tentang RPJMD Kota Solok 2016-2021 di ruang rapat DPRD Kota Solok yang berlangsung dari Tanggal 29 Mei s/d 2 Juni 2017.

Kegiatan ini dihadiri oleh Pimpinan DPRD, Ketua Yutris Can, SE dan H.Irman Yefri Adang, SH, MH beserta anggota DPRD Kota Solok, unsur eksekutif, Walikota Solok H. Zul Elfian Dt. Tianso, SH, M.Si, Sekretaris Daerah Rusdianto, MM, Asisten Bidang Pemerintahan, H.Syaiful Rustam, Asisten Bidang Administrasi Pembangunan sekaligus Plt. Kepala Bappeda Kota Solok Jefrizal, SPt, MT, para Staf Ahli Walikota   Drs. H. Muhammad, M.Si,Ir. Hj. Helmiyati, dan Susweni, SH beserta Tim Penyusun Perubahan RPJMD Kota Solok 2016 - 2021.

Pembahasan ditekankan pada langkah percepatan dan perwujudan kesejahteraan masyarakat Kota Solok pada periode 2016 - 2021, dengan turut menghadirkan juga diantaranya perangkat daerah terkait yang mempunyai program penanggulangan kemiskinan, diantaranya Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, Dinas Perdagangan dan UKM, Dinas Perumahan dan Permukiman, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana.