Guna melihat sejauh mana usulan Musrenbang 2014 Bidang Ekonomi ditampung dan dilaksanakan oleh SKPD dalam Anggaran 2015, maka dilakukan evaluasi pelaksanaannya pada tanggal 24 April 2015 yang dihadiri oleh Fasilitator Bidang Ekonomi dari Kelurahan dan Kecamatan di Kota Solok serta dari Kelurahan, Kecamatan serta SKPD pelaksana kegiatan yaitu Dinas Koperindag, Dinas Pertanian Perikanan dan Kehutanan, Kantor Pasar, Kantor Ketahanan Pangan dan Bagian Perekonomian Sekretariat Daerah serta Bappeda sendiri sebagai Koordinator dan pelaksana pertemuan.

Sebagian besar usulan masyarakat yang masuk dalam usulan musrenbang dapat ditampung dalam Program Kegiatan SKPD, namun ada beberapa usulan yang belum dapat diakomodir pada tahun anggarat 2015 ini karena keterbatasan anggaran APBD Kota Solok. Usulan yang tertampung dalam Program Kegiatan SKPD telah mulai dilaksankan oleh SKPD tersebut. Pada pelaksanaannya dilapangan memang menemui kendala-kendala dan permasaahan misalnya belum sesuai sepenuhnya dengan keinginan masyarakat, atau belum sesuai dengan usulan namun dari pihak pemerintah mengakomodir dengan kajian-kajian yang bersifat teknis dan lebih dalam terhadap usulan tersebut dalam pelaksanaannya.

Sebelum dilaksanakan program/kegiatan SKPD di kecamatan/kelurahan diharapkan SKPD dapat berkoordinasi dengan Camat/Lurah terlebih dahulu agar pihak kecamatan/kelurahan pun dapat menyampaikan kepada fasilitatorya masing-masing sehingga fasilitator pun dapat menjalankan fungsinya untuk melakukan pengawasan dan evaluasi terhadap pelaksanaan program kegiatan usulan tersebut.

Untuk kedepannya diharapkan usulan masyarakat yang disampaikan dalam musrenbang dapat terakomodir dan terlaksana dengan baik sehingga memiliki nilai manfaat yang besar untuk masyarakat Kota Solok, tentunya dengan pengawasan kita bersama dalam pelaksanaanya.